Kamis, 11 Desember 2008

Tipe-tipe Wong Indonesia

Wong Jowo
Orang ini bicaranya boso Jowo asli. Nduwe resep yang nggak rahasia untuk bikin masakan khas Jawa. Bisa tau wayangan, tembang, dan sluk bluk boso Jowo.

Wong Timur
Orang ini biasanya berkulit hitam dan bilang beta untuk saya. Biasanya ia bertani dan mudah bersahabt dengan alam (kayaknya).

Wong Sumatra
Orang ini punya makanan khas Padank. Ngomongnya sih e(/) jadi e(/\). Ia kalo bisa dibilang orangnya islamik banget gitoe.

Wong Merdekaisme

Orang ini pantang menurunkan merah putih. Ia selalu berusaha untuk memakmurkan rakyat Indonesia. Semangatnya 1845 alias melebihi semangat 1945.

Wong Agamaholic

Orang ini sangat berproteksi terhadap imannya. Barang yang nggak terlalu dibutuhin pasti dibeli. Populasi tipe ini berkurang.

Wong Luarnegri
Ini ini, orang yang berhijrah ke luarnegri buat cari duwit. Kalo TKI sih menambah devisa negara, tapi orang imigrasi kayak gini namanya nambah duit orang luar negri.

Wong Bulendonesiaisme
Orang yang bertipe ini adalah bule yang cinta INDONESIA. Semangat mereka menggebu-nggebu untuk mempelajarai budaya Indonesia kayak Nembang, Bermain Wayang, Boso Jowoan, delele (dll).

Tapi meskipun kita berbeda-beda, kita tetap harus bersatu! Karena tanpa persatuan, kita akan kalah! Dan ingat, makanlah makanan Indonesia yang maknyoessszz, menyanyilah lagu-lagu wajib, dan bendera pun berkibar (emangnya upacara). Sampai bertemu kembali!

1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel anda di

http://orang-blog.infogue.com/tipe_tipe_wong_indonesia

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

Geser Mousemu dan Gambarkan Inspirasimu!